Rabu, 06 Mei 2009

Kapan terakhir nangis???


Teman, kapan terakhir anda menangis?? kemarin? seminggu yang lalu? sebualn yang lalu? tahun lalu? sepuluh tahun lalu? atau pokoknya beberapa tahun lalu ketika anda masih kanak-kanak?

Lalu, kira-kira kenapa anda menangis saat itu?? kehilangan orang yang anda sayangi??? pacar kah... ato apa kah??? tidak lulus ujian atau tidak ketrima kerja, padahal udah ngidam banget pengen kerja di perusahaan yang sangat anda incer??? atau ada yang lebih ekstrim lagi, karena mobil2an anda dirusak temen jahil anda??? atau karena anda tak punya teman, anda merasa sedih dengan keKuperan anda?? atau segala kekurangan yang engkau punyai??? sungguhkah itu sebabnya???

atau barang kali ada yang memandang sebelah mata (bahkan sampe seperempat mata saja), bahwa g layak kita nagis di muka bumi ini!!! takut dibilang cengeng lah, minder dibilang cemen lah. apalagi kalo cowok ni, seakan2 kalo kaum adam ini nangis, kejantanannya itu serasa lenyap. maksudnya apa coba????

lelaki kan juga manusia yang punya perasaan layaknya rocker yang garang itu. lagian nih, Tuhan itu menciptakan air mata ini kan suatu berkah. anugerah. so, nggak ada salahnya kalo kita make rahmat itu untuk menyalurkan emosi kita, nangis. ya tho????

mungkin yang paling men-jeneral, yang bisa bikin nangis seseorang itu adalah ketika kita denger cerita tentang IBU. masih terngiang bgt dulu waktu MOS, camping di SMA, disaat renungan, materi ini sangat sering dibuat untuk menggoyahkan hati kita. pinter banget tuh kakak kelas bikin cerita tentang ibu, yang bisa buat kita nangis. bagian ini nih, yg bikin merinding, "bayangkan, kapan terakhir ketemu ibu? mungkin saja itu pertemuan terakhir bagimu. sudahkah engkau membahagiakan ibumu. ibu yang melahirkanmu. ibu yang segenap jiwa mengasihimu tanpa pamrih, bahkan untuk kehilangan nyawa pun ibu rela. bayangkan jika kau pulang nanti, kau lihat bendera kuning menjulur di rumahmu, ada keranda yang menyapamu. dan ternyata, sosok manusia terbujur kaku itu pun mewarnai kepulanganmu. itulah ibumu. bayangkan, bayangkan." sungguh, itu bikin kita tersentuh banget.

kenapa bisa gitu??? mungkin bukan fisiknya yang bikin kita sedih jauh dari ibu, bukan juga uangnya, bukan juga masakannya. tapi kasih sayangnya. kita rindu kasih sayang ibu. dan pernahkah anda sekalian berfikir, kasih sayang itu milik siapa??? DIA lah Allah yang maha Ar Rohman Ar Rohim. pengasih dan penyayang. DIA menitipkan kasih cintanya kepada malaikat yang selama ini menjadi indukmu, ya IBUNDA mu yang sekarang. jadi, sebenarnya, siapa yang kita rindukan kasih sayangnya itu???? jawablah di hatimu, DIA lah Allah, Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. Penguasa Alam Semesta!!!
so, airmata yang mengalir ini pun adalah satu karunia, sah sah aja bukan.

jarang banget kita nangis karena jauh sama Allah. jarang banget kita nagisin kesalahan2 yang terus aja dilakukan padahal umur semakin abis. sulit banget kita nangis karena udah jauh dari Allah. udah durhaka sama DIA. na'udzubillah....

2 komentar:

Monggo Komentar Anda!