Jumat, 03 September 2010

Sial, Gua ketipu!

Sial atau emang ini peringatan dari Allah ya.... kejadian na'as ini menyergapku kemarin lusa. berawal dari, ketika itu aku mendapati sms dari nomer tak dikenal. nomer 08572638**** menyelinap dalam ratusan inboxku, begini bacanya : "Ar, tolong isiin pulsaku dulu ya, tar tak ganti, thx (umi)".
tanpa pikir panjang ku jawab : "ke nomer mana?".
dengan PDnya dia menjawab : "ke nomer ini aja."

bodohnya aku tak langsung ngecek ke temen gue umi itu. sialnya lagi, aku sudah nyuruh salah satu temenku buat ntransfer pulsa sebanyak 50rb ke nomor itu. OMG, kesadaran gue baru jreng ketika dia dengan semena-mena e..e.., memintaku untuk mengirimanya lagi sebanyak 100rb. SIAL!!! pas gue konfirm ke sohi
b yg jualan pulsa itu, ealah dia udah ngirimin ke penipu itu.

Tuhan, mimpi apa gue malemnya yak, bisa-bisa ketipu dengan cara yang sma sekali tak eleghan. beberapa penye
salanpun menghinggapiku. namun, kucoba meneguhkan hati dengan cara "sudahlah, anggap saja ini adalah shodaqoh jariyah buat mereka yg nggak mampu (cari duit dg cara normal)". karena memang syukur alhamdulillah, sejam sebelum gua ketipu, aku baru dapet THR. wkwkwk....

ini pelajaran banget buat aku pribadi dan temen2. pas aku konfirm ke UMI yang asli, ternyata nomer yang nipu gue itu juga melancarkan aksi yg sama ke umi. dia hampir mengelabui umi dengan cara sok-sokan nawari pekerjaan ke umi. sebenarnya sangat ecek-ecek banget cara penipu itu, tapi ya anehnya gue juga ketipu. hahaha... o'on juga ternyata aku...

tapi tunggu, bukan karena gue o'on ya. karena nggak tega aja ada temen lagi susah. eh ternyata nggak tega yg gue punya malah disalahgunakan sm orang lain, dia (penipu) itu malah tega-teganya menipuku.


hati-hati aja lah yak buat tem
en2 yang juga nantinya mengalami hal yang sama. itu baru pulsa yang dia minta, belum lagi kalo duit jutaan, ato tar tiba2 minta keperjakaan juga pie jall?? oh no!!

makanya, sebelum mengambil putusan untuk ngasih ke nomer2 tak dikenal, plis cek dan konfirm ke orang yg bersangkutan yang dia (penipu) samar. insya Allah aman!!

hhh.... lagi marak nih, penipuan modus baru via sms.....
buat pak detektif, polisi atau siapa aja, bisa nggak ya ngelacak siapa pemilik nomer ini 085726387989. tolong ditindak tegas. masukin ke pondok pesantren kalo perlu, suruh ngaji 9 hari 9 malam, dirukyah, terus suruh i'tikaf semalam suntuk mumpung puasanya masih beberapa hari lagi, biar tobatan nasuha dan nggak nipu2 lagi!!!!

1 komentar:

Monggo Komentar Anda!