Senin, 29 Juni 2009

sudahkah kau kehilangan cahaya itu???


pagi ini sebenarnya sama saja dengan hari-hari sebelumnya, bangun pagi siaran jam 5-9 pagi. fiuh, tapi ada satu yang beda tentang temo omongannya. yaitu tentang kehilangan, kehilangan HP ato kehilangan dompet??? ngeri juga sih ngomong masalah hilang-kehilangan.

orang bijak bilang,
kehilangan sesuatu berarti mendapat sesuatu yang baru.


apakah ujian yang DIA kasih karena kita telah menghilangkan kasih sayang NYA???? kita lalai??? sehingga bencana terus-terusan DIA layangkan kepada kita??? kita lupa bersujud pada NYA?? kita nggak ikhlas atas kehidupan yang DIA berikan???? sudahkah hilang rasa sayang kita kepada NYA??? ya Allah, ampuni kami, yang lupa dengan MU, peraturan MU, ketetapan MU, dan berkah nikmat yang ENGKAU berikan pada kami..... ada lagi yang bilang, orang baru merasa sesuatunya berharga ketika sesuatunya itu hilang. ada lagi, hilang satu tumbuh seribu. dan kata-kata yang mengawini "hilang" lainnya. sungguh, makna hilang itu komplikated.

ada tipe2 orang yang takut kehilangan, jangankan HP, kehilangan darah karena digigit nyamuk pun g rela (contoh yang g kreatif). terlalu lebai menyayangi barang yang ia punya, terlalu sayang dengan yang dipunyainya. kenapa bisa kayak gini???

nggak cuma itu ya pastinya, banyak sejarah mungkin dengan barang itu, dikasih sama orang tersayang, cara ngedapetin yang pake jerih payah sendiri dan seabrek lainnya lah. itu yang membuat sedihnya kehilangan 'sesuatu' itu. kadang kita lebih sayang sama barang kita dari temen kita, kadang kita lebih sayang temen kita dari pada orang tua kita, kadang kita lebih sayang sama orangtua kita dari Yang Menciptakan Kita, Allah SWT. na'udhubillah...

berarti HP g seberapa, dompet bisa lagi dicari. kehilangan temen ato keluarga emang sedih dan buat kita hancur. tapi.... lebih hancur dan gawat lagi kalo kita kehilangan Allah. kehilangan Allah di hati kita, kehilangan kasih sayangnya. Allah, Ar Rohman ar Rohim, punya kasih sayang yang tak kan pernah habis ke makhluk-makhluk_NYA. bagaimana dengan kita???

2 komentar:

Monggo Komentar Anda!